Synopsis

Kisah pasang surut hubungan dua “Agen Neptunus”,Kugy (Maudy Ayunda) dengan Keenan (Adipati Dolken) berlanjut.Setelah terpisah cukup lama, keduanya kembali bertemu di acara pernikahan Eko (Fauzan Smith) dan Noni (Sylvia Fully R).

Keenan sudah memutuskan kembali tinggal di Jakarta dan melanjutkan bisnis keluarga akibat serangan stroke yang diderita ayahnya, Adri (August Melasz), menjalani hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde (Elyzia Mulachela) yang tinggal di Bali. Sedangkan Kugy telah menjadi semakin dekat dengan Remi (Reza Rahadian), yang juga menjadi atasannya di biro iklan AdVocaDo.

Keenan mengembalikan buku Jenderal Pilik kepada Kugy.Buku tulisan tangan Kugy inilah yang telah menjadi sumber ilham lukisan-lukisannya. Tak hanya itu, pertemuan kembali Keenan dan Kugy memunculkan kembali ide mereka berdua: Kugy menulis cerita anak, dan Keenan membuatkan ilustrasinya. Akibatnya, prestasi kerja Kugy merosot drastis, sehingga menjadi alasan bagi Sisca (Sharena) untuk mengkritik kedekatan Kugy dan Remi.

Pada satu kesempatan, seluruh karyawan AdVocaDo berlibur ke Bali.Secara tak sengaja, Kugy bertemu dengan Luhde, yang terlihat anggun dengan pakaian Bali, di sebuah pura. Keduanya cepat menjadi akrab, dan saling mengagumi satu sama lain. Ketika Kugy menuliskan alamatnya, Luhde tercenung karena dia melihat tulisan tangan Kugy itu.Ia mengenali tulisan itu, dari buku Jenderal Pilik yang selama ini telah menjadikan lukisan-lukisan Keenan begitu hidup.

Ketika bertemu Remi, Kugy memperlihatkan beberapa foto di pura.Kugy tak menyangka ternyata Remi mengenal Luhde lebih dulu ketimbang Kugy, dan memberi tahu bahwa Luhde adalah keponakan dari Pak Wayan (Tyo Pakusadewo).Tak hanya itu, Remi menyampaikan bahwa Luhde adalah kekasih Keenan. Kugy baru menyadari kalau lukisan yang disukainya, terpajang di kantor AdVocaDo yang dilihatnya setiap hari itu adalah lukisan Keenan. Kugy juga baru menyadari bahwa lukisan itu diinspirasi dari buku Jenderal Pilik karyanya.

Belum selesai Kugy menata hatinya, Remi memberinya cincin untuk membuktikan keseriusannya.Sepulang dari Bali, Kugy mencoba untuk menghindar dari Keenan dan Remi, menenangkan diri ke rumah Karel (Ben Kasyafani), kakaknya.Keenan yang merasa kehilangan pun mencari Kugy. Lewat Noni, Keenan mengetahui bahwa dulu Kugy menjauhkan diri dari Keenan, dan juga Noni serta EKo, adalah karena sebenarnya Kugy mencintai Keenan, tetapi terhalang oleh kedekatan Keenan dan Wanda (Kimberly Ryder).

Keenan memutuskan untuk menemui Kugy untuk menuntaskan perasaan-perasaan terpendam mereka.Tetapi, peristiwa demi peristiwa kemudian menjalin, mempertemukan dan memisahkan hati, silih berganti antara Kugy, Keenan, Remi, Luhde, dan juga Sisca beserta orang-orang lain di sekeliling mereka.Bahkan juga membuka bagaimana hubungan Pak Wayan dan kedua orang tua Keenan, Lena (Ira Wibowo) dan Adri.

Perahu kertas yang mengalir di sungai, berayun-ayun mencari tambatan hati. Dimanakah gerangan akan berlabuh?